in

15 Objek Wisata Terbaik di Kalimantan Selatan

Objek Wisata Terbaik di Kalimantan Selatan

TEROKABORNEO.COM – 15 objek wisata terbaik di Kalimantan Selatan yang wajib kamu ketahui, karena selain menambah wawasanmu akan keindahan yang dimiliki Provinisi paling selatan di pulau Kalimantan ini, kamu juga bisa refreshing saat weekend di Kalimantan Selatan. Jadi, berikut 15 objek wisata terbaik di Kalimantan Selatan yang wajib kalian coba.

Labirin Pelaihari

labirin pelahari tanah laut

Objek Wisata Terbaik di Kalimantan Selatan ini berada di lokasi BP3T, Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut. Labirin ini menyajikan kamu sensasi bermain seperti di film Maze Runner, tapi tidak bikin kamu kehilangan nyawa kok, karena gak ada monsternya, dan tempat ini sangat mengasikkan untuk mengisi waktu weekend.

Jembatan Gantung Desa Nateh

desa nateh

Berada di Desa Nateh, Kecamatan Batang Alai Timur, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Jembatan ini sangat cocok untuk orang yang punya adrenalin tinggi, karena jembatan ini dibangun untuk menghubungkan 2 bukit yang lumayan berjauhan, dan kita melewatinya akan tertiup angin yang sangat kencang inilah yang menjadikan spot satu ini menjadi salah satu Objek Wisata Terbaik di Kalimantan Selatan terutama bagi para pencinta tempat wisata ekstrem atau tidak biasa.

Pasar Terapung Lok Baintan

pasar sayur terapung

Pasar satu ini sangat terkenal, bahkan salah satu televisi nasional pernah syuting di sini. Berada di Desa Sungai Pinang, kecamatan Sungai Tabuk, Banjar. Sama seperti Tugu di Yogyakarta, atau Monas di Jakarta, Jika belum ke pasar terapung Lok Baintan ini maka rasanya kamu belum sah ke Kalimantan Selatan.

Goa Batu Hapu

gua batu tapin

Berada di desa Batu Hapu, kecamatan Hatungun, Tapin. Gua ini memiliki keindahan dari banyaknya stalakmit dan stalaktit yang sangat indah berjejer di lorong gua, sangat keren untuk berfoto untuk menjadi ala -ala petapa legendaris berjenggot panjang seperti di film – film Wiro Sableng

Danau Biru Pengaron

dnaanu biru pengaron

Berada di Desa Sungkai, Kecamatan Simpang Empat Pengaron, Banjar. Seperti namanya warna danau ini biru seakan dilaut, itu yang membuatnya unik dan dikelilingi oleh bebatuan yang bagus untuk spot berfoto, tapi ingat jangan mandi kedalam danau, karena ditakutkan bebatuan disampingnya akan longsor dan mencederai pengunjung yang berenang.

Waduk Riam Kanan

waduk riam kanan

Berada di Tiwingan Lama, Ariano, Banjar. Waduk ini menyajikan pemandangan yang sangat asri, yang meningkatkan nilai dari tempat wisata ini.

Hutan Pinus Mentaos

Berada di Kelurahan Metaos, Kecamatan Banjar Baru Utara, Kota Banjar Baru. Hutan ini sangat eksotis dan sangat cocok untuk menajdi spot berfoto yang baik, dan selain itu pengurus objek wisata juga memasang payung – payung warna – warni disaan yang menambah nilai untuk tempat wisata satu ini.

Rumah Pohon Cempaka

rumah pohon cempaka

Berada di Kelurahan sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Kota Banjar Baru. Wahan satu ini mengajak kita untuk berkatifitas dengan alam sambil outbond yang menyenangkan.

Rumah Jomblo

rumah banjar baru jomblo

Berada di Kecamatan Cempaka, Kota Banjar Baru. Rumah ini sangat unik, terkesan sebagai rumah yang sudha mau hancur, dan berdiri sendiri diatas gundukan tanah, benar – benar jomblo ya rumah ini.

Bukit Telang

Berada di Kecamatan Tamang Ulang, Kabupaten Tanah Laut. Jika kalian berkunjung ke sini, kalian akan merasakan seakan-akan sedang berada di Selandia Baru berada di New Zealand, karena bukitnya masih sangat hijau dan asri.

Up House

up house banjarmasin

Berada di Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin. Jika kalian ingin melihat Rumah Mr. Fredricksen & Russell, itu loh anak pramuka yang bersama kakek –  kakek yang tinggal di rumah yang terikat banyak balon. Nah di banjar masin adalah rumahnya, silahkan datang aja langsung ke Banjarmasin.

Taman Hutan Rakyat Sultan Adam

Berada di Kecamatan Cempaka, Banjar. di tempat ini kita bisa menyaksikan danau dan keindahan perbukitan yang berjejer dari atas awan, sungguh keren bukan? .

Air Tejun Mandin Damar

Air Terjun Mandin Damar

Berada di Kecamatan Mentewe, Kabupaten Tanah Bumbu. Air terjun ini sangat eksotis, dapat memikau setiap pengunjung yang dtang ingin datang lagi kesini.

Pulau Samber Gelap

Pulau samber Gelap

Berada di Kecamatan Sebuku, Kotabaru. Objek Wisata Terbaik di Kalimantan Selatan satu ini merupakan pulau andalan dari objek wisata laut Kalimantan Selatan, Karena Pulau ini menyimpan Keindahan Laut dari Kalimantan Selatan.

Pantai Birahbirahan

Pantai Birarahan

Objek Wisata Terbaik di Kalimantan Selatan yang terakhir ialah Pantai Birah-birahan berada di Pulau Laut Kepulauan, Kabupaten Kota Baru. Dipantai ini sangat cocok untuk romantis – romantisan sama pacar, karena kita dapat melihat keindahan Sunset yang luar biasa.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Film-Film berlatar Kalimantan, kalian sudah pernah nonton?

Jajanan Khas Kalimantan Barat

Jajanan Khas Kalimantan Barat, Sudah Pernah Coba ?