in ,

16 Mobil dan Motor Mewah Abdul Latif Sitaan KPK

Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita 8 mobil mewah dan 8 motor mewah dari garasi rumah dinas Bupati Non Aktif Hulu Sungai Tengah Abdul Latif di Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Minggu (11/3). Satu persatu mobil mewah melintas memasuki area penyitaan kpk mulai dari 8 mobil yaitu:

– 1 unit Rubicon
– 1 unit Rubicon double cabin
– 2 unit Hummer
– 1 unit Cadillac Escalade
– 1 unit Toyota Vellfire
– 1 unit BMW sport 640i
– 1 Lexus LX 570

Sementara itu, 8 motor mewah yang disita KPK adalah:

– 4 unit Harley Davidson
– 1 unit BMW
– 1 unit Ducati
– 2 unit Trail KTM

8 mobil dan 8 motor mewah itu akan di kirim ke Jakarta oleh KPK dengan bantuan anggota Kodim Martapura dengan menggunakan jalur laut. KPK menyita mobil dan motor mewah tersebut karena diduga terkait tindak pidana suap proyek pengadaan pekerjaan pembangunan RSUD Damanhuri, Barabai, tahun anggaran 2017, yang melibatkan Abdul Latif.

“Hari ini mungkin masih dalam perjalanan,” ujar Febri. KPK tengah berkoordinasi dengan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) untuk menyimpan mobil dan motor mewah tersebut. Selain menetapkan Bupati Hulu Sungai Tengah, Kalsel, Abdul Latif sebagai tersangka, KPK juga menetapkan tiga orang tersangka lainnya. Mereka adalah Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Barabai, Fauzan Rifani; Direktur Utama PT Sugriwa Agung Abdul Basit, dan Direktur Utama PT Menara Agung Donny Winoto. Abdul Latif, Fauzan Rifani, dan Abdul Basit diduga menerima commitment fee dari Donny Winoto.┬áCommitment fee itu terkait proyek pembangunan ruang perawatan kelas I, II, VIP dan Super VIP RSUD Damanhuri, Barabai sebesar 7,5 persen atau senilai Rp 3,6 miliar. Realisasi pemberian fee proyek diduga dilakukan secara bertahap.Sementara, sebagai pihak pemberi suap, Donny Winoto disangkakan melanggar Pasal ayat (1) huruf a atau b atau Pasal 13 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor sebagaimana telah diubah UU Nomor 20 Tahun 2001 Juncto Pasal 64 ayat (1) KUHP

Harga bekas dari mobil-mobil mewah ini pun beragam jenis dan harga, dari ratusan juta hingga miliaran rupiah. Lexus LX 570 keluaran 2013 yang sudah dipakai, misalnya, masih dihargai hampir Rp 1,4 miliar di salah satu situs online.

 

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

6 Oleh Oleh Khas Samarinda

9 Oleh oleh Khas Pontianak