in ,

3 Air Terjun Alami Kalimantan Selatan

TEROKABORNEO.COM – Indonesia memang negara yang sangat indah. Beragam flora dan fauna bisa ditemui di Indonesa. Keindahan alam Indonesia tidak bisa diragukan lagi termasuk Keindahan air terjun yang ada di Kalimantan Selatan. Banyak pesona keelokan alam Indonesia yang tersohor  hingga ke negara tetangga. Terbukti dengan datangnya para wisatawan mancanegara ke Indonesia dengan tujuan khusus menikmati alam termasuk air terjun yang ada di Kalimantan Selatan yang indah ini. Berikut ini 3 Air Terjun yang ada di Kalimantan Selatan:

1. Air Terjun Haratai

Air Terjun Haratai yang terletak di Desa Haratai memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan mempunyai tiga tingkatan. Debit airnya cukup besar dan arus deras sehingga sulit sekali berenang di sekitar air terjun. Di bawah air terjunnya, terdapat telaga yang dapat digunakan untuk mandi atau sekedar berendam. Untuk mandi, pengelola wisata menyediakan ban untuk pengunjung. Bagi anda yang tidak ingin berendam di jernihnya Air Terjun Haratai, anda bisa berfoto dengan latar belakang air terjun yang indah ini.

Disini juga sudah di sediakan beberapa fasilitas seperti gazebo besar, WC, jembatan dan tangga khusus. Dari perkampungan warga, Air Terjun Haratai hanya berjarak 1 kilometer. Namun, dari pusat kecamatan jaraknya 9 kilometer. Adapun dari Kandangan jaraknya sekitar 50 kilometer dan dari Banjarmasin sejauh 185 kilometer.

2. Air Terjun Bajuin

Air Terjun Bajuin ini terletak di Desa Sungai Bakar, Kecamatan Pelaihari yang berjarak sekitar 10 km dari Ibu Kota Kabupaten Tanah Laut dan sekitar 75 km dari Banjarmasin.

Berjarak sekitar 10 km dari Kota Pelaihari dan memakan waktu sekitar 2 setengah jam atau sekitar 75 km dari Kota Banjarmasin. Kondisi jalan menuju air terjun ini beraspal dan ada juga jalan setapaknya. Sepanjang jalan tersebut banyak terdapat perbukitan besar mirip gunung. Warnanya yang hijau terlihat cantik berpadu dengan menguningnya persawahan disekitarnya.

 

3. Air Terjun Mandin Mangapan

Air Terjun Mandin mangapan, sebuah air terun dengan ketinggian lebih kurang 30 meter, berada di pedalaman kalimantan selatan pasnya di Gunung Ambilatau desa Paramasan Atas  Kecamatan Paramasan Kabupaten Banar, Kalimantan Selatan.

Dari Banjarmasin dapat ditempuh dengan mobil selama kurang lebih 3 jam untuk sampai di kota kecamatan Paramasan. Dalam waktu 3 jam tadi kita akan melewati beberapa kota khususnya yang menjadi tempat tempat persinggahan, yaitu Martapura, Binuang, Rantau dan Kandangan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Keunikan Baju Pernikahan Kalimantan Barat

Wings Air Buka Jalur Penerbangan Pontianak Menuju Miri