in ,

5 Tempat Ngopi Kekinian di Balikpapan

TEROKABORNEO.COM – Tempat nongkrong dan ngopi kekinian di balikpapan? Kalian harus mengetahui tempat-tempat yang satu ini yang nggak bakal menyesal bila memutuskan untuk menghabiskan waktu santai di Balikpapan. Selain wisata alam seperti pantai ataupun kebun raya, Balikpapan juga punya banyak sekali tempat nongkrong asik buat kalian yang pengen menghabiskan waktu ngobrol, kerja dan diskusi santai dengan keluarga atau sahabat. Berikut ini adalah 5 rekomendasi tempat ngopi di Balikpapan yang dijamin asik dan mantap kopinya.

1. Meracikopi

Bisnis yang dirintis oleh Ridwan Hidayat saat ini, yakni membuka warung kopi yang diberi nama ‘Meracikopi’. Warung spesial kopi ini berada di kawasan Jl. Indrakila, Gunung Samarinda, Balikpapan Utara. Warung kopi ini dapat memberikan pengalaman berbeda untuk para pengunjung. Di warung kopi ini kamu bisa minum kopi sambil ngobrol seru dengan teman, tetapi juga belajar segala hal tentang kopi. Kedai yang dipenuhi furniture serba kayu ini akan membuat suasana ngopimu makin santai sembari melihat aksi para barista meracik kopi.

2. Ngopling

Ngopling warung kopi berjalan dengan menggunakan Foodtruck yang berkeliling di sekitar jalan Wika Balikpapan dan ngetem di Food Truck Pasar Segar di jam 19.00-01.00. Ngopling ini biasanya juga akan stand by di aneka festival makanan yang ada di Balikpapan.

3. Senja Coffee

Senja Coffee bisa jadi pilihan kamu saat ingin mau ngopi di Balikpapan. Meski kedai ini hanya bertempat di sebuah ruko kecil, namun para pemiliknya sukses mengubahnya menjadi sebuah tempat kopi yang ekstra nyaman dan kekinian untuk berfoto bersama teman dan sahabat. Nama Senja Coffee sendiri dipilih karena sang pemilik menyukai suasana senja.

4. Pinggir Pantai Melawai

Tempat nongkrong paling terkenal di Balikpapan adalah pantai melawai dengan pemandangan pantai dan yang paling bagus view saat sunset. Di pantai ini terdapat kedai kopi dengan gerobak yang berisi alat seduh kopi profesional di pinggir Pantai Melawai. Gerobak itulah yang kemudian menjadi tempat para barista menyeduh kopi untuk para penikmat kopi dan senja. Kebayang kan gimana syahdunya meminum kopi hangat nan wangi sambil ditemani suara deburan ombak pantai dan suasana senja yang tenang bersama keluarga atau sahabat.

5. Kopi Sahabat

Kedai kopi yang satu ini terbilang sangat unik. Di kalah banyak kafe bermunculan di pusat-pusat kota, Kopi Sahabat ini malah memilih tempat di tengah-tengah pasar tradisonal. Warung kopi ini bisa kita temui di Pasar Klandasan, beberapa ABG jaman now Balikpapan sepakat untuk membuat sebuah kedai kopi dengan harga murah namun kualitas cafe. Alasan mereka memilih pasar ini karena ingin kembali menghidupkan geliat pasar tradisional di tengah maraknya mall yang ada di Kota Balikpapan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Warung Kopi di Pontianak yang Patut Dicoba

Keunikan Baju Pernikahan Kalimantan Barat