in

Bripka SP Polisi di Banjarmasin Ini Diburu Bawa Kabur Tahanan Narkoba

TEROKABORNEO.COM – Seorang polisi bernama Bripka SP membawa kabur tahanan kasus narkoba dari Polsek Banjarmasin Tengah, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel). Kini polisi ini diburu dan 5 orang saksi yang terlibat dalam kasus ini sudah diperiksa .

Kabid Humas Polda Kalsel, AKBP M Rifai mengatakan,” Sudah ada 5 orang saksi yang menjaga (tahanan) itu, kanitnya dan pihak pengadilan”.

Saat membawa kabur tahanan, Bripka SP menyebut tahanan itu dipindahkan ke sel tahanan kejaksaan karena sudah memasuki tahap kedua alias berkasnya lengkap (P-21). Rifai mengatakan, pihak pengadilan dimintai keterangan memastikan dokumen-dokumen milik Bripka SP itu palsu. Diduga dokumen itu meggunakan tanda tangan dan stempel palsu dari pihak pengadilan.

Tahanan kasus narkoba yang dibawa lari bernama Ilham Sari, yang ditahan di Polsek Banjarmasin Tengah pada Rabu (7/3). Setelah berhasil menipu penjaga tahanan, keduanya kabur menggunakan kendaraan Toyota Avanza bernomor polisi DA-1609-TAJ warna merah metalik dengan goresan di samping kiri dan kanan serta depan dan belakang.

Polisi pun membentuk tim khusus untuk menangkap Bripka SP dan Ilham. Mobil yang mereka pakai ditemukan pada Jumat (9/3) kemarin dan masih di wilayah Banjarmasin. Saat mobil ditemukan, keduanya sudah tak berada di lokasi.

Mobil yang diguakan oleh kedua pelaku sekarang ini sudah ditemukan pada jumat (9/3) kemarin. Mobil yang digunakan diduga adalah mobil rental dan ditemukannya masih di dalam kota Banjarmasin. Polisi yang membawa lari tahanan ini juga telah mengetahui rute pengejaran yang dilakukan oleh kepolisian. Kepolisian juga memprediksi pelaku sudah mengatur rute pelarian agar tidak mudah dilacak.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Dinas Pariwisata Mengerjakan Proyek Wisata Danau Sentarum

Kalimantan Timur Pasar Investasi Urutan Keempat Terbanyak di Indonesia