in , ,

Mata Air Bersih Sebening Kristal di Berau Kalimantan Timur

TEROKABORNEO.COM – Daerah Kalimantan memang memiliki banyak tempat surga tersembunyi yang menyajikan keindahan alam yang tak terduga. Kawasan tersebut tertentunya memiliki potensi wisata namun belum banyak yang tau keberadaannya. Salah satunya adalah  adalah mata air Nyadeng yang masih alami dan tidak terjamah yang berada di Hulu Sungai Lesan, Kampung Merabu, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Mata air ini berada tepat di bawah perbukitan Karst Sangkurilang-Mangkalihat. Di sini dijamin anda tidak akan percaya dengan apa yang anda jumpai. Sebuah mata air yang begitu jernih di tengah hutan yang belum terjamah manusia, hingga ikan-ikan di dalam air pun akan terlihat dari atas.

Mata Air Nyadeng memang salah satu dari sekian banyak tempat di Kalimantan yang menyajikan keindahan tersembunyi. Untuk menuju ke mata air ini tidaklah mudah, Kalian aka membutuhkan waktu sekitar 4 jam dari Berau menuju ke Desa Merabu, setelah itu anda harus melalui Sungai Lesan dengan menaiki perahu Ketinting selama 1 jam. Selanjutnya, anda diharuskan berjalan kakai sekita 20 menit untuk menju mata air ini.

Jika musim penghujan anda harus rela menyewa mobil 4WD atau double gardan menjadi transportasi utama yang wajib anda bawa ketika anda ingin mencapai mata air jernih tersebut. Akan tetapi perjuangan anda menempuh perjalanan selama kurang lebih 4 jam tersebut akan terbayarkan ketika perjalanan anda sudah sampai di hulu sungai Lesan. Sebuah mata air yang jernih akan membuat anda tidak percaya, ternyata ada surga tersembunyi di balik hutan Kalimantan. Rasa lelah juga seketika akan hilang setelah anda menceburkan diri di mata air Nyadeng ini. Anda bisa berenang dan mandi di mata air yang bersih ini, karena belum terkontaminasi apapun sehingga kalian jangan takut gatal-gatal. Tapi jika anda belum bisa berenang jangan memasuki mata air ini, karena menurut penduduk setempat, titik terdalam dari mata air Nyadeng ini bisa mencapai 50 meter. Tidak hanya berenang kalia bisa bersantai dan melihat pemandangan yang ada di mata air ini untuk menghilangkan strees.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

H-5 Baru 35.979 SPT Tahunan yang Masuk di Pontianak

Rumah Makan Wasaka Nusantara dari Awal Hingga Akhir